HSUPA (High Speed Uplink Packet Acces)

1. PENGERTIAN HSUPA

Logo HSUPA

High-Speed Uplink Packet Access (HSUPA) adalah protokol telpon genggam 3G dalam keluarga HSPA dengan kecepatan unggah/”uplink” hingga 5.76 Mbps. Nama HSUPA diciptakan oleh Nokia. 3GPP tidak mensupport istilah ‘HSUPA’, sebagai gantinya digunakan istilah Enhanced Uplink (EUL).

Spesifikasi HSUPA termasuk dalam Universal Mobile Telecommunications System rilis ke 6 standard yang dipublikasikan oleh 3Gpp. – “The technical purpose of the Enhanced Uplink feature is to improve the performance of uplink dedicated transport channels, i.e. to increase capacity and throughput and reduce delay.”

HSUPA memakai sebuah unggah enhanced dedicated channel (E-DCH) yang mengimplementasikan metode link adaptation serupa dengan yang digunakan oleh HSDPA.

2. KELEBIHAN HSUPA

A. HSUPA dapat melakukan pengiriman ulang. Tingkat kecepatan pengiriman juga dapat disesuaikan dengan keadaan ketika terjadi gangguan jaringan transmisi.

 B.HSUPA Mempunyai Kecepatan Downlink Sebesar 5,76 Mbps

3. PERKEMBANGAN HSUPA

Perkembangan lanjutan HSUPA dapat semakin memudahkan akses ke dunia maya karena sarat fitur rapi dan canggih sehingga dapat mengurangi biaya transfer data per megabit.

Pos ini dipublikasikan di Random Tugas. Tandai permalink.

Satu Balasan ke HSUPA (High Speed Uplink Packet Acces)

  1. Ping balik: Daftar Tugas Pelajaran Komunikasi Data | XI TKJ 2 SMK NEGERI 1 CILEGON

Tinggalkan komentar