1G

1g 2g 2.5g 3g chart

Pengertian 1G

1G (atau 1-G) mengacu pada generasi pertama nirkabel telepon teknologi ( ponsel telekomunikasi ). Ini adalah analog standar telekomunikasi yang diperkenalkan pada tahun 1980 dan berlanjut sampai digantikan oleh 2G digital telekomunikasi. Perbedaan utama antara dua sistem telepon seluler (1G dan 2G), adalah bahwa sinyal radio yang digunakan oleh jaringan 1G adalah analog, sedangkan 2G adalah digital.

Meskipun kedua sistem menggunakan sinyal digital untuk menghubungkan menara radio (yang mendengarkan handset) ke seluruh sistem telepon, suara itu sendiri selama panggilan dikodekan menjadi sinyal digital di 2G sedangkan 1G hanya dimodulasi ke frekuensi yang lebih tinggi, biasanya 150 MHz dan up. Keuntungan yang melekat pada teknologi digital melalui yang analog berarti bahwa jaringan 2G akhirnya menggantikan mereka hampir di mana-mana.

Salah satu standar tersebut adalah NMT (Nordic Mobile Telephone), yang digunakan dalam negara-negara Nordik , Swiss , Belanda , Eropa Timur dan Rusia . Lainnya termasuk AMPS (Advanced Mobile Phone System) yang digunakan di Amerika Utara dan Australia , [ 1 ] TACS (Total Access Communications System) di Inggris , C-450 di Jerman Barat , Portugal dan Afrika Selatan , Radiocom 2000 [ 2 ] di Perancis , dan RTMI di Italia . Di Jepang ada beberapa sistem. Tiga standar, TZ-801, TZ-802, dan TZ-803 dikembangkan oleh NTT (Nippon Telegraph dan Telephone Corporation [ 3 ] ), sementara sistem bersaing dioperasikan oleh DDI (Daini Denden Perencanaan, Inc. [ 4 ] ) menggunakan JTACS (Sistem Jepang Total Access Communications) standar.

Yg teknologi 1G adalah telepon radio bergerak , atau 0G .

Sejarah 1G

Jaringan selular pertama otomatis komersial (generasi 1G) diluncurkan di Jepang oleh NTT ( Nippon Telegraph dan Telephone ) pada tahun 1979, awalnya di daerah metropolitan Tokyo. Dalam lima tahun, jaringan NTT telah diperluas untuk mencakup seluruh penduduk Jepang dan menjadi jaringan 1G nasional pertama.

Pada tahun 1981, ini diikuti oleh peluncuran simultan dari Nordic Mobile Telephone (NMT) sistem di Denmark, Finlandia, Norwegia dan Swedia. NMT merupakan jaringan telepon selular pertama yang menampilkan roaming internasional. Jaringan 1G pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat adalah berbasis di Chicago Ameritech pada tahun 1983 dengan menggunakan Motorola DynaTAC telepon selular. Beberapa negara kemudian diikuti pada awal hingga pertengahan 1980-an termasuk Inggris, Meksiko dan Kanada.

Pos ini dipublikasikan di Random Tugas. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar