Perkembangan Teknologi Jaringan

1. TACS (Total Access Communications System)

Total Access Communication System atau TACS adalah sistem mobile komunikasi analog yang digunakan di Inggris, Irlandia, dan sejumlah negara lain pada tahun 1983. TACS menggunakan sistem FM analog yang beroperasi di pita frekuensi 890-915 MHz / 935-960 MHz, hal ini memungkinkan untuk menangkap hingga 1,320 saluranTACS merupakan turunan dari Advanced Mobile Phone System(AMPS) yang dikembangkan oleh AT & T untuk Amerika Serikat. Perbedaan utamanya terletak pada frekuensi radio, bandwidth saluran radio dan tingkat sinyal data. TACS pertama kali diluncurkan di Inggris pada tahun 1985 dan telah digunakan oleh 25 negara lain sejak peluncuran perdananya. Bandwidth saluran radio TACS adalah 25 kHz dan memungkinkan mendapat 1000 saluran dupleks dalam pita 900 MHz.

Total Accses Communication System juga mengeluarkan sebuah versi revisi di Jepang yang dinamai Japan Total Acces Communication atau JTACS. JTACS merupakan hasil modifikasi dari TACS yang juga digunakan di Hong kong. Perbedaan utamanya terletak pada pita frekuensi radio yang mengoprasikannya.

TACS kini sudah tidak digunakan lagi dan telah digantikan oleh sistem GSM. Di Inggris, layanan TACS terakhir yang dioperasikan oleh Vodafone dihentikan pada tanggal 31 Mei 2001, setelah enam belas tahun pelayanan.

Tentang Agung Maulana

Nothing!
Pos ini dipublikasikan di Random Tugas. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Perkembangan Teknologi Jaringan

  1. Ping balik: Daftar Tugas Pelajaran Komunikasi Data | XI TKJ 2 SMK NEGERI 1 CILEGON

Tinggalkan komentar