pengertian dial up dan dsl beserta contoh nya

            dial up adalah  jenis komunikasi antar komputer dengan menggunakan saluran telepon dan modem. Prosesnya seperti ini: komputer melalui modem melakukan pemanggilan telepon (dial-up) ke Penyelenggara Jasa internet . Jika sudah terhubung maka komputer akan segera mengakses Internet dan kemudian mengakhiri koneksi dengan memutuskan hubungan telepon. Layanan Dial-up masih banyak dipergunakan orang. Hal ini disebabkan karena ketidakmampuan memperoleh layanan koneksi dengan kecepatan tinggi (high-speed Internet connection), itu terjadi karena keterbatasan area geografis dan biaya. Diperlukan perangkat-perangkat seperti berikut ini untuk melakukan dial up conenction .

Perangkat keras: – Komputer – Modem – Saluran Telepon
• Perangkat Lunak: Biasanya disediakan oleh ISP dimana kita berlangganan.
• Nama pengguna dan kata sandi: disediakan oleh ISP, login tidak bisa diganti tetapi password  bida kita ganti sendiri untuk   menjaga keamanan secara berkala.
contoh nya adalah :
-koneksi internet dengan metoda dial up connection ini misalnya koneksi internet dengan telkomnet@instan yang menggunakan line telepon telkom, koneksi internet lewat handphone yang memiliki modem, dan koneksi internet dengan menggunakan USB Modem.Saat ini semua operator telepon selular baik GSM maupun CDMA (Telkomsel, Indosat, XL,Three, Axis, TelkomFlexi, SmartFren dan Esia).
dialup
        DSL adalah singkatan dari Digital Subcriber Line, yang merupakan teknologi yang mampu menyediakan bandwith cukup tinggi ke rumah-rumah atau perusahaan dengan menggunakan media kabel telepon. Umumnya  kecepatan downolad dari DSL sekitar dari 128 kbit/d hingga 24.000 kb/d tetapi tergantung dari teknologi DSL tersebut.  Untuk ADSL Kecepatan upload lebih rendah dari download dan untuk SDSL sama cepat.
contoh nya:
SPEED.
dsl 1
Pos ini dipublikasikan di Random Tugas. Tandai permalink.

Satu Balasan ke pengertian dial up dan dsl beserta contoh nya

  1. Ping balik: daftar tugas pelajaran komunikasi data | XI TKJ 2 SMK NEGERI 1 CILEGON

Tinggalkan komentar